Kamis, 09 Februari 2012

Chronicle

Hello February! sebernya banyak yang mau saya post bulan ini, yahh termasuk kejadian kemaren pas liburan di  rumah tercinta. Kisah seputar para PAG's "The Lapukers", The Long Beauty Road, Ke-Gaptekan sang saudara dan ada beberapa hal yang lainnya, tapi mungkin itu sia2 (?), karena saya stuck in the middle of my brain after run till the end (?) .

Walaupun bulan February yang katanya (?) banyak cinta *tapi saya gk terpengaruh dan masih adem2 aja*, masih ngurungin niat sutradara2 buat ngeluarin film2 bernuansa romansa alias Romantis Sejahtera *halah! ngarang banget*, yang belum nongol di permukaan Box Office sono. 

Postan ini sebenrnya saya mau cerita tentang film "CHRONICLE", maaf soalnya pembukanya diatas panjang banget --". Chronicle sendiri, film yang berasal dari Paman Sam sono, film yang disutradarai Josh Trank ini sekarang lagi memuncaki tangga Box Office di Amrik sana. Ratting di IMBD sendiri 7.6 sedangkan Rotten Tomatoes (salah satu situs yang memberi tanggapan terhadap film) memberi kurang lebih 85% untuk film unik ini.


Sebenernya, tema yang diangkat sangat-sangatlah simple dan mengadaptasi dari kehidupan remaja pada umumnya di Amrik sono, cuman dalam pengemasannya Josh Trank menampilkan hal yang menarik. Bercerita tentang tiga remaja SMA Andrew (Dane DeHaan), beserta sepupunya Matt (Alex Russell) yang kurang bergaul dan sulit bergaul dengan sekitarnya, suatu hari mereka diundang ke pesta Steve (Michael B. Jordan), calon ketua presiden angkatan. Si Andrew ini mempunyai hobi selalu merekam apa yang dia lakukan sehari-hari melalui kamera yang baru dibelinya. Saat di pesta, Matt dan Steve menemukan lubang aneh di belakang taman, mereka mengajak Andrew untuk masuk ke lubang tersebut, tanpa di sangka2 di lubang tersebut terdapat sebuah kristal besar. Singakat cerita, mereka tiba2 memiliki kekuatan Telekenesis (kekuatan memindahkan barang atau sesuatu tanpa menyentuhnya). Setiap hari mereka bermain dengan kekuatan mereka, ngerjain orang dan melakukan berbagai aktivitas bersama, sampai mereka menemukan bahwa mereka bertiga bisa melayang bahkan terbang. Singkat cerita, Andrew adalah orang yang memiliki kemapuan terbesar diantara mereka, dan susah untuk mengendalikan kekuatannya disaat dia depresi atau marah.

Keributan dimulai ketika Andrew bertengkar dengan ayahnya yang pengangguran dan menyalahkan Andrew karena menghabiskan uang yang seharusnya digunakan untuk obat Ibunya. Kelakuan fisik ayahnya tidak dapat diterima Andrew, dia tidak bisa mengendalikan emosi dan kekuatannya. Karena peduli, Steve-pun mencoba berbicara dengan Andrew namun sia2, justru kekuatan Andrew semakin menguasainya dan membuat Steve celaka. Andrew frustasi mengetahui keadaan keuangan orang tuanya, dia mulai melakukan pencurian dengan kekuatannya tersebut, hingga suatu saat dia terkena batunya. Ayah Andrew sangat marah mengaetahui anaknya terkapar konyol di rumah sakit, dan memakinya. Hingga Andrew marah dan hampir membunuh ayahnya. Dengan kemarahan Andrew yang tidak bisa dibendung, diapun mengancurkan seluruh isi kota. Matt pun mencoba menenangkannya namun sia2. Tindakan terakhirnya tidak lain ialah membunuh sepupu yang sangat disayanginya tersebut.

Cerita simple namun efek yang ditonjolkan wah! itulah film Chronicle, dengan menggunakan sudut kamera seperti film dokumenter atau yang terjadi pada film Paranormal Activity, bedanya Chronicle di sajikan secara apik dalam pengambilan gambar. Walaupun kurang wah pada endingnya, namun dari kesederhanaan ceritanya itulah (dan saya masih bingung gimana cerita sebuah krystal bisa kasih kekuatan?) bisa terlihat sangat mengalir.

Overall, kamu kudu liat nih film! i'll give 4 star to this film :)

4 komentar:

  1. such a nice movie...

    furi ngapain kamu post tentang lapukerz, bikin beken aja, hahaha....

    nte dah nonton film ini fur??

    BalasHapus
  2. sorry bos dedi baru bales, iyee udah :))

    mengesankan lah filmnya :D

    BalasHapus
  3. spoiler itu, di bagian matt bunuh andrew :D gapapa lah yaa

    BalasHapus

ditunggu komentarnya ya kawan-kawan, itu akan sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih