Jumat, 22 Juli 2011

what country?

Pengetahuan umum agaknya penting juga buat kita tahu akan suatu hal :) benar?? yap!! bener banget heheheehehe, nah kalo di SMA saya paling suka pelajaran Geografi, tetapi pembahasannya negara2 di dunia! wah wah asik deh.... nah dalam post-an kali ini saya akan membahas tentang "apa sih yang kamu kenal dari negara A atau B atau C?" oke, let's see it!

1. GBR atau Great Britania Raya a.k.a Inggris
dalam ingatan kalian apa sih yang terkenal dari negara Inggris, atau apa sih ciri2 dari negara ratu Elizabeth ini??? dan menurut kacamata saya, kamu bakalan ngeh ama negara ini kalo udah berkecimpung tau soal ini (lupain luas negaranya, berapa penduduknya dan jumlah GNP, GDP nya) :

* Liga Premier / Barclays
nah buat para penggila bola, pasti udah demen banget nih ama liga yang satu ini! (ya termasuk saya), liga inggris ini banyak menyajikan tontonan yang seru dan persaingan yang sengit dalam hal bola. Didukung banyaknya tim2 besar seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, Chelsea dsb menambah daya khas tersendiri untuk Liga Premiernya.

* Harry Potter dan James Bond
Inggris emang jagonya film franchise! yang tersukses adalah Harry Potter karya J.K Rowling ini, film yang diambil dari novel fantasi ini banyak menyedot jutaan penggemar diseluruh antero dunia, kalo udah denger Harry Potter pasti udah tau dong asalnya dari Inggris. Tapi begitu juga dengan agen mata2 James Bond (007), yang mendunia ini. Biasanya aktor yang terlibat haruslah berasal dari tanah Britania Raya :)

*Kerajaan
Inggris merupakan negara yang dijalankan oleh Perdana Menteri, sementara itu ratu dan rajanya hanyalah merupakan sebuah simbol. Kalau kita denger nama pangeran William atau Putri Diana, orang2 pasti sudah tau bahwa yang kita omongin ini pasti Inggris. ditambah pernikahan William dan Kate middleton yang super wah ini, menambah nama Inggris makin tersohor karena keluarga kerajaannya ini.

2. USA (United State of America)
Amerika merupakan negara super power / adidaya yang sangat kuat. saat ini Amerika banyak dipergunjingkan soal keterliban negara ini dalam berbagai urusan dunia. nah nah, terkenal apa aja si negara ini?

* Hollywood
siapa yang gk kenal kata ini? sangat familiar bukan? Hollywood adalah sebuah distrik dikawasan California yang sangat terkenal. banyak para selebritis konon katanya tinggal di daerah itu.

*film Hollywood
selain distrik, Amerika juga banyak menyediakan film2 bermutu seperti Transformers, X-man, Tomb Raider, Jurassic Park dsb. Karena Amerika dikenal sebagai gudangnya film Box Office sepanjang masa :)

*FBI / CIA
nama2 agen ini udah gk asing lagi ditelinga kita! yah walaupun kita cuman denger dari film doang, tapi kita pasti tau darimana para agen ini berasal.

* NASA
Tempat penelitian luar angkasa ini terletak di Amerika, didirikan untuk riset aerospace.

* George W. Bush dan Barack Obama

siapa yang gk kenal beliau2 pada, mantan presiden Amerika dan Presiden Amerika ini banyak dikenal. George W. Bush dikenal sebagai "War Man" dalam perang di Irak, sementara itu Barack Obama lebih dikenal sebagai presiden pertama Amerika yang berkulit hitam.

~ oke, mungkin dua dulu hari ini, nanti saya sambung lagi ya, lalu apa versi dan tambahanmu mengenai pembahasan kali ini????~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ditunggu komentarnya ya kawan-kawan, itu akan sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih