Selasa, 07 Desember 2010

Little Miss Sunshine

Maaf sebelumnya, disini aku cuman mau sharing film ini. Film ini sebenernya udah lama kira-kira empat tahun yang lalu, judulnya Little Miss Sunshine bagi yang udah liat pasti udah tau kan? konyol, kompleks, kocak dan sarat akan maknanya keluarga Hoover ini.

Berawal dari sang anak Olive (7 tahun) yang terobsesi ikut pemilihan miss pegeant, sang ibu Sheryl membawa Frank sang kakak yang masuk rumah sakit gara-gara bunuh diri akibat ditinggal pacar sesama jenisnya (maho maho) ke kediamannya. Richard si ayah yang terus menerus menggalangkan 9 langkahnya dalam menghindari menjadi pecundang, ada Dwyne sang pendiam yang bercita-cita ingin menjadi seorang pilot yang ingin menerbangkan jet, dan sang kakek yang pecandu heroin ini.

Masalah muncul ketika Olive masuk dalam peserta Little Miss Sunshine yang mengharuskan mereka meninggalkan Albuquerque dan pergi ke Redondo Beach, California demi anak perempuannya Olive yang ingin mengikuti kontes tersebut. Dalam perjalanan yang menggunakan mini bus ini, semua kekikukan keluarga, amarah, cinta, semangat, dan rasa saling melindungi ada dalam film ini. Seperti, Richard sang ayah yang ternyata mengetahui bahwa dirinya baru saja bankrut, Dwayne yang buta warna sehingga harus mengubur jauh-jauh impiannya, sang kakek yang menemui ajalnya, dan Olive yang harus memupuk rasa percaya dirinya.

Film ini dibintangi oleh aktris cilik Abigail Bresline (Olive), Steve Carell (Frank), Greg Kinnear (Richard), Toni Collette (Sheryl), Paul Dano (Dwayne), dan Alan Arkin (Edwin). Film yang disutradarai oleh Jonathan Dayton dan Valerie Varis ini banyak dimasukan dalam nominasi dalam film, aktris dan aktor adalam beberapa ajang perfilman, seperti di Oscar, Bafta, Argentine film critics awards, Palm Springs Internatinal Festifal, etc.

2 komentar:

  1. pilmna keren.....

    tapi gag keren buat yang punya blog ini.
    jiakakakakakkakakkakka

    BalasHapus
  2. ini film emang dahsyat dan gila!!

    ngece kamu neng -____-"

    BalasHapus

ditunggu komentarnya ya kawan-kawan, itu akan sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih