Senin, 05 November 2012

Freedom Writers, are you ?

Film yang hampir berdurasi 2 jam ini memperlihatkan kegigihan seorang guru SMA dalam memperjuangkan apa yang berhak didapat untuk muridnya, membimbing muridnya dalam pemikiran keseharian mereka, serta merubah hidup mereka.


Directed     : Richard LaGravenese
Release date : 2007
Starring     : Hilary Swank, Patrick Dempsey, Mario, Scott Glenn.

Gernie Hawell adalah seorang wanita yang baru saja menjabat sebagai guru bahasa Inggris, mendapatkan tempat mengajar di Wilson High School derah Long Beach. Ketidak tahuannya akan lingkungan tempat ia mengejar membawanya belajar melihat dan mendengar apa yang terjadi pada anak didiknya. Narkoba, perkelahian, kematian, pemukulan dan hal kasar lainnya ia ketahui kala para murid didiknya meceritakan tentang hidup didaerah Long Beach.

Melihat ada harapan akan masa depan murudnya, dia berusaha untuk mengajari para muridnya dengan caranya sendiri agar para muridnya menyukai pelajaran, meningkatkan nilai mereka serta meluluskannya. Salah satu metode yang berpengaruh adalah sebuah jurnal yang ia berikan kepada tiap muridnya, setipa hari ia menegaskan kepada muridnya untuk menulis apapun cerita atau harapan baik di masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang.

Walaupun rumah tangganya berantakan, ia tidak menyerah dalam memboyong para muridnya agar lulus mendapatkan nilai baik serta melanjutkan ke bangku kuliah. Usahanya tidak sia2, hampir semua murid yang ia didik di kelas 203 melanjutkan ke bangku kuliah.

Film yang sarat akan unsur SARA, kekerasan dan kehidupan remaja di distrik yang ditempati banyak ras berbeda ini menjadikan film ini sarat akan makna yang dikandungnya. Bagaimana anak2 mendapatkan kekerasan dan tekanan yang luar biasa mereka bawa dalam kehidupan masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ditunggu komentarnya ya kawan-kawan, itu akan sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih