Sabtu, 31 Maret 2012

T.O.P SECRET!

Lagi, film Thailand membuktikan bahwa negara gajah putih tersebut patut diperhitungkan soal dunia seni film. Sukses dengan film Suckseed, Hello Stranger, dan Crazy Little Things Called Love, Thailand pun langsung ngeluarin sebuah karya film inspirasi based on true story tentang kegigihan seorang anak muda yang ingin menjadi seorang pengusaha sukses.


Title : Top Secret a.k.a The Billionaire
Director : Songyos Sugmakanan
Cast : Peach Pachara Chirathivat, Walanlak Kumsuwan, Somboonsuk Niyomsiri.

Top Secret, film yang berdurasi 2 jam ini menyuguhkan kisah perjuangan dan semnagat pantang menyerah dalam membangun sebuah bisnis. Adalah Top Ittipat, seorang anak muda yang doyan main game. Setiap harinya di bangku SMA dia habiskan untuk bermain game, kegagalan akan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) selepas SMA membuat sang ayah marah besar. Tapi, dasar jiwa pengusahanya lebih besar kebanding dengan jiwa kemauan belajarnya di bangku kuliah. 

Awal bisnisnya dimulai dengan berjualan kacang, namun sayang di tengah-tengah jalan bisnis kacangnya harus ditutup karena alasan tertentu. Tapi, dia tidak menyerah begitu aja. Suatu ketika sang ayah mengalami kebangkrutan dan mengharuskan sang ayah dan ibu pindah ke China dengan peninggalan hutang 40 Baht (atau setara dengan 12 M) *ebuset! duit apa receh?*. Di bantu oleh sang paman yang setia mendampinginya, Top pun memulai usaha baru dengan berjualan rumput laut goreng yang terinsiprasi oleh sang pacar.

Awal kegagalan teus menghantuinya, namun sekali lagi dia tidak menyerah. Sampai suatu ketika, Top berfikir untuk menjual produknya dalam bisnis kerjasama dengan mini market "7Eleven". Cara yang tidak mudah ditempuh oleh Top, hingga akhirnya dia mendapatkan kepercayaan dan menjalin hubungan kerjasama. Saat ini Top sudah bisa membayarkan hutang keluarganya dan mempunyai pabrik sendiri. Produknyapun sudah di ekspor ke 27 negara di dunia. 

Film ini sangat mengisnpirasi *ane tau soalnya temen ane ada yang nyoba, tapi beda produk, NO NAME lah ya*. Cocok untuk di tonton oleh semua kalangan. The more you try hard, the more you can get! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ditunggu komentarnya ya kawan-kawan, itu akan sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih