Sabtu, 07 April 2012

JONSI

Mungkin kalian gk asing ama penyanyi yang namanya BJORK, salah satu penyenyi cewek yang gayanya nyentrik dan udah lama malang melintang di dunia musik. Disini saya bakalan kenalin penyanyi yang mungkin belum banyak di denger orang-orang kebanyakan, tapi jangan salah! doi udah sering ngisi soundtrack film-film Hollywood sana. Dialah JONSI.


Nama asli  Jón “Jónsi” Þór Birgisson (susah dieja, memang) atau yang lebih dikenal dengan Jonsi ini, lahir di Iceland pada 23 April 1975. Doi merupakan vokalis dan guitaris band Iceland sono, Sugar Ros. And he's openly Gay (but that's NOT A PROBLEM). Aliran musik Jonsi ini sebenernya elektro dan mirip kaya Owl City *menurut saya, soalnya ane bingung jenis musik dia disebut apa*, tapi ada perbedaan diantara mereka. Jonsi lebih slow dan sendu dalam irama musiknya.

Saya tau Jonsi dari lagunya yang berjudul "Sticks and Stones", OST. animasi How To Train Your Dragon. Lagunya sangat easy listening. Ditambah dengan unsur lyric bahasa Iceland sana, menambah perbedaan yang ada dalam lagunya.

Setelah lagunya dimasukan dalam film animasi tersebut, Jonsi juga dipercaya membawakan beberapa OST lagi untuk film We Bought a Zoo yang dibintangi Matt Damon dan Scralett Johansson. Dalam film tersebut, Jonsi membawakan lima lagu sekaligus (solo) dan satu lagu bersama bandnya Sugar Ros

Saya sempat mendengar lagu Jonsi dalam film tersebut, masih sama dengan lagu "Sticks and Stones". Lagu yang selaras dengan lagu-lagu Jonsi yang lainnya. "Sinking Friendship", "Gathering Stories", "Go Do" adalah beberapa lagu yang dibawakannya dalam We Bought a Zoo, lagu lainnya berjudul dalam bahasa Iceland

Coba saja dengarkan lagunya :) enjoyed it!

2 komentar:

  1. nok,, ini figure yang nte janjiin?? keren sih tapi napa harus maho?? :sial, ntar ane donlod deh lagu2nya

    BalasHapus
  2. ane juga baru tau cuy!! hahaha gpp lah yaa :)

    BalasHapus

ditunggu komentarnya ya kawan-kawan, itu akan sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih