Senin, 21 Mei 2012

Final Liga Champion 2011/2012

Merupakan kedua kalinya saya liat bola sendirian dini hari menjelang pagi di kostan. Sebenernya Arsenal kaga terlibat kali ini, tapi berhubung Final Liga Champion, Bayern Munchen vs Chelsea jadi liat deh. Saya sendiri disini dukung Munchen, melihat seragam merahnya yang menarik minat *supporter ababil*Bertempat di Allianz Arena Stadium, Jerman. Babak pertama bergulir, saya akui Munchen memegang penuh kendali bola, Chelsea bahkan belum bisa berkutik. Di babak pertama aja, saya sempet ketiduran *seharian kaga tidur*, dan berakhir 0-0.


 Para suporter dari masing-masing klub





Babak ke-dua menurut saya Munchen juga masih memegang kendali permainan, namun tidak membuat Chelsea patah arang. Di menit ke 85’ Muller menjadi penyelamat Munchen dengan sundulannya yang merobek gawang Peter Chech. Namun, selang dua menit kemudian Didier Drogba-pun member harapan kepada Chelsea melalui sundulannya dari tendangan sepak pojok, kedudukan imbang 1-1.

Sweney, tidak mau melihat eksekusi Roben saat mendapatkan hadiah pinalty


Dengan kedudukan seimbang, makan extra time-pun diberikan, 2 babak masing-masing 15 menit. Di lima belas menit babak ke-2, Robben diberikan kesempatan untung menendang bola dari titik penalty karena kesalahan pemain Chelsea. Namun sayang, eksekusinya gatot *kaca, oke kaga nyambung*. Setelah extra time tidak menunjukan kemenangan diantara kedua tim, maka jalan terakhir adalah penalty *yaiyalah, masa tanding lagi*. Mata adalah eksekutor pertama buat Chelsea, sayang tendangannya dapat di blokir Neuer (kipper Munchen). Perjalanan Munchen dalam penalty berjalan mulus, hingga akhirnya tiba pada tendangan 4 dan 5. Eksekusi terakhir Munchen ialan Sebastian Sweinsteiger, yang gagal melakukan eksekusi, sedangkan Drogba berhasil menembus gawang Neuer sehingga menjadikan Chelsea keluar sebagai juara Liga Champion musim ini 2011/2012.

Selebrasi Chelsea...



What a game! Bola itu bundar, bisa ditendang dan menggelinding kemana saja. Ini pertama kalinya juga Chelsea memenangkan Trophy Liga Champion, ditambah mereka memenangkan Piala FA musim ini melawan Liverpool. Di Matteo, pelatih Chelsea yang barui sukses mengantarkan klubnya mencapai kemenangan mutlak, membuat Tottenham Hotspur yang finish ke-4 Liga Inggris terpaksa tidak bisa mengikuti Liga Champion musim 2012/2013, dan harus bermain di Europe League. Anyway Congrats Chelsea. Don’t be sad Munchen, there always be next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ditunggu komentarnya ya kawan-kawan, itu akan sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih